Senin, 22 Maret 2010

Unit SAR 0914 Kwarcab Purwakarta Terus Membantu Warga

Purwakarta, 23 Maret 2010. Limpahan air dari waduk Jatiluhur, Kota Purwakarta, Jawa Barat, menyebabkan Kampung Cikaobandung, Ahad (21/3), terendam banjir. Lebih dari 500 kepala keluarga dievakuasi. Mereka disebar ke penampungan sementara.

Ketinggian air di Kampung Cikaobandung meningkat. Tak hanya karena bertambahnya debit air sungai Citarum, banjir juga terjadi akibat limpahan air dari waduk Jatiluhur. Maklum. secara bertahap, air dari Jatiluhur dibuang karena ketinggiannya melebihi normal.

Sekitar 540 kepala keluarga terendam banjir dan dievakuasi ke sejumlah lokasi termasuk di rumah-rumah penduduk. Sebagian warga ditampung di salah satu majelas talim setempat. Warga mengungsi dengan membawa sejumlah harta mereka.

Warga kini berharap Pemerintah Kota Purwakarta segera memberikan bantuan kepada korban banjir. Ini terutama makanan dan obat-obatan.

Sebagai Salah satu Unit Search and Rescue yang di miliki oleh Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Purwakarta, Unit SAR 0914 Purwakarta terus membantu warga korban banjir. Penyelamatan yang di Pimpin oleh Dewan Unit SAR 0914 Purwakarta Sdr. Uhan. Sudah hampirr 5 hari di lapangan. Kendala yang muncul di lapang dalam operasi pertolongan korban bencan abanjir yaitu: kurangnya perahu karet (river boat) pelampung serta sarana dapu umum. Hal ini menyulitkan dalam proses evaluasi korban.
(Sumber: www.metrotvnews.com)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar