Rabu, 26 Februari 2014

OPERASI SAR KORBAN TENGGELAM HARI KE 2 

Purwakarta. Tim dari Uit SAR 0914 Kwarcab Purwakarta melakukan pencari korban tenggelam di Aliran Sungai Citarum Kampung Talibaju Desa Cikaobandung Jatiluhur Purwakarta. Dalam operasi hari kedua ini Unit SAR 0914 Kwarcab Purwakarta menerjunkan sebanyak 10 personil dengan kekuatan 2 Perahu River Boat, 2 Buah Alat Selam. Setelah di hari pertama pencarian tidak menemukan titik terang, area pencarian korban akan di perluas sesuai dengan kondisi dilapangan. Hari ini Kamis (27-02-2014) Cuaca di sekitaran Tempat Kejadian Cerah dengan sinar matahari cukup. Hal ini sedikit membantu dalam pencarian Korban Tenggelam dua karyawan PLN Karawang. 

Rencana pencarian hari ini selain menggunakan Perahu River Boat untuk penyisiran aliran sungai sampai dengan daerah Narogtog Karawang. Tim Unit SAR 0914 Kwarcab Purwakarta juga akan melakukan penyelaman kedasar sungai. Untuk itu Unit SAR 0914 Kwarcab Purwakarta menyertakan beberapa anggota Unit SAR 0914 yang bersertifikasi Selam. Hal ini diperlukan agar pencarian dan penyelaman sesuai dengan standar prosedur yang berlaku.
Kedua karyawan PLN APJ Karawang yang tenggelam itu yakni Waluyo (45) warga Kampung Tegaljaya, Rt 11 Rw.05 Desa Tegalega, Kecamatan Ciampel, Kabupaten Karawang atau sering disbut dengan Kampung Jawa oleh warga sekitar dan Dodi (41) Warga Perum Dian Anyar Kelurahan Ciseureuh Kecamatan Purwakarta Kabupaten Purwakarta.
Pencarian hari ini akan di lakukan sampai dengan pukul 17.00 wib sesuai engan sop search and rescu. Apabila hari ini belum di temukan kemungkinan pencarian akan dilakukan besok hari. Semoga hari ini korban sudah dapat di temukan, sehingga keluarga korban tidak was-was dalam menungg kabar. 
Sebelum dilaksanakan Operasi SAR hari kedua, Ketua Kwarcab Purwakarta Kak. H. Dedi Mulyadi, SH beserta Pamong Unit SAR 0914 Kwarcab Purwakarta Kak. Drs. h. Wahyu Wibisono, M.Si memberikan arahan kepada semua anggota Unit SAR 0914. Agar dalam pencarian korban selalu dilakukan dengan hati-hati. Lakukan sesuai dengan prosedur yang berlaku agar pencarian dapat berjalan dengan aman. (DS.KwarcabPurwakarta) 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar