Minggu, 27 Desember 2015

Kwarcab Kaderisasi Relawan SAR

JABARNEWS I Purwakarta – Dalam rangka melakukan kaderisasi, Unit Search and Rescue (SAR) Kwartir Cabang (Kwarcab) Purwakarta lakukan kegiatan Diklat. Kegiatan ini merupakan diklat Unit SAR angkatan XV selama tiga bulan dari Oktober sampai Desember 2015 dengan lokasi kegiatan terbagi di Sekretariat Kwarcab dan Gunung Burangrang Kec. Bojong.
Danil Rano Ketua Panitia Diklat Unit SAR Kwarcab Purwakarta menuturkan kegiatan ini pesertanya terdiri dari anggota pramuka golongan penegak da pandega pangkalan SMA sederajat dan Perguruan tinggi sebanyak 70 orang.
“Tahapan kegiatannya terdiri dari materi teori dari bulan oktober – nopember 2015 dan materi praktek berupa simulasi operasi dari tanggal 24 Desember sampai 1 januari 2016 bertempat d Gunung Burangrang Kec. Bojong,” katanya.

Sementara dihubungi terpisah, Hj. Aneu Ratna Mustika Ketua Kwartir Cabang (Kwarcab) Gerakan Pramuka Purwakarta mengatakan kegiatan ini sebagai kelanjutan pembinaan dan penyediaan potensi sumber daya manusia (relawan) unit kegiatan kwarcab purwakarta dalam bidang pertolongan (rescue) dan usaha-usaha kemanusiaan lainnya.
“Ini komitmen gerakan pramuka dalam implementasi dasa darma yaitu cinta alam dan kasih sayang sesama manusia, rela menolong dan tabah,”Pungkas Aneu.(Abdul Mu’it)


http://jabarnews.com/?p=9994

Tidak ada komentar:

Posting Komentar