Sabtu, 02 Januari 2016

Setelah Pejabat, Kwarcab Pramuka Purwakarta Ikutan Bersih-bersih Jalan

PURWAKARTAPOST.CO.ID-Setelah sebelumnya Bupati Purwakarta dan pejabat daerah membersihkan sampah sisa malam pergantian tahun baru 2016, anggota Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Purwakarta, Jawa Barat juga ikut bersih-bersih sampah di jalan.
Dewan Kerja Cabang Kwarcab Pramuka Purwakarta dari golongan penegak pandega yang mayoritas anak muda ini mengikuti langkah Bupati Purwakarta, Dedi Mulyadi bersama unsur pejabat Muspida membersihkan jalan.
Mengambil permulaan bersih-bersih di sepanjang Jalan Veteran yang melewati dua kelurahan Kecamatan Purwakarta. Puluhan anggota Kwarcab berusia 16 sampai 25 tahun menyusun posisi membersihkan sampah yang berserakan di jalan.

Ketua DKC Kwarcab Purwakarta, Indah Maulani mengaku kegiatan tersebut terinspirasi dari gerakan Bupati Purwakarta. Sebagai anak muda Dia bersama anggota lain merasa terpanggil untuk juga turun membersihkan sampah. Kegiatan itu membawa banyak manfaat bagi organisasi dan untuk kebersihan Purwakarta utamanya.

“Bentuk kegiatannya memungut sampah yang ada di jalan. Kegiatan ini dilaksanakan tepat pukul 01.00 setelah perayaan tahun baru sampai dengan pukul 02.00 WIB,” tutur Indah.

Selain bertujuan membersihkan sampah yang berserakan setelah perayaan malam tahun baru, kegiatan juga ditujukan untuk kekompakan anggota. Dia pun berpesan agar masyarakat juga mendukung gerakan hidup sehat dengan tidak membuang sampah sembarangan.

“Semoga dengan adanya kegiatan ini masyarakat Purwakarta bisa lebih disiplin dalam membuang sampah dan menjaga lingkungan,” bebernya.

Ketua Kwarcab Pramuka Purwakarta, Ane Ratna Mustika mengapresiasi kegiatan DKC yang turut menjaga kebersihak Kabupaten Purwakarta. Sebagai generasi muda DKC Pramuka harus eksis menunjukan pengambdian kepada masyarakat dengan aksi nyata membersihkan sampah.


 http://purwakartapost.co.id/02/01/2016/pendidikan/setelah-pejabat-kwarcab-pramuka-purwakarta-ikutan-bersih-bersih-jalan-2/435/

Tidak ada komentar:

Posting Komentar