Sabtu, 11 April 2015

CURUG CIOBEK MEMINTA KORBAN

PURWAKARTA - Curug Ciobek atau Curug Gandasoli yang berada di Rt. 13 Rw. 04 Desa Gandasoli Kecamatan Darangdan, Purwakarta meminta korban. Kali ini adalah Siswa sebuah sekolah swasta yang ada di Kecamatan Plered, korban bernama Nanda bin Udin umur 16 tahun warga Rt. 9 Rw 4 Desa Mekarsari Darangdan.

Korban saat itu sedang bermain dengan rekan-rekan di sekitar Curuk Ciobet, yang lokasinya berdekatan dengan makam keramat Eyang Dalem Obek. Korban dengan rekan-rekannya sedang bermain di sekitaran curug, tanpa disadari salah satu korban tercebur kedalam kubangan. Kubang itu terbentuk akibat dari derasnya air dari curug tersebut. Daerah sekitar curug merupakan tanah liat dan cadas yang rapuh dan licin.
Korban tercebur kedalam kubang sedalam 10 meter dengan ceruk sekitar 3-4 meter sekitar pukul 10.45 wib Sabtu (11/04/2015). Saat tercebur rekan-rekan yang lain berusaha membantu dengan melemparkan bambu, ungkap rekan-rekan korban.
Tim Unit SAR 0914 Pramuka Purwakarta mendapatkan laporan dari warga sekitar pukul 13.00 langsung menuju Lokasi dengan membawa peralatan selam dan perahu karet. Tim SAR Pramuka Purwakarta di Pimpin Oleh Kak. Karyanto sebagai OSC dilapangan dan juga sebagai komandan Tim.
Tim sampai di lokasi jam 14.15 dan langsung melakukan pencarian korban dengan menggunakan bambu sekalian mengukur kedalaman untuk dilakukan tindakan penyelaman. setelah mengetahui kedalam Tim SAR Pramuka menyiapkan Peralatan Selam dan memutuskan Menyelam, walaupun visibiliti/ketajaman didalam air jelak. Hal itu karena ceruk yang langsung dihujam oleh air dari curug. Penyelaman dilakukan berkali-kali di dalam ceruk tersebut.
Selain melakukan penyelaman di sekitaran ceruk, Tim juga melakukan pencarian di sekitaran aliran sungai tersebut. Aliran sungai Gandasoli bermuara ke Danau Cirata kecamatan Tegalwaru.
Menjelang sore hari cuaca berubah menjadi hujan, dan pencarian pun di Hentikan untuk sementara dan akan dilanjutkan esok pagi. Saat ini Tim SAR Pramuka sedang istirahat di Rumah Warga yang dijadikan posko.

Sampai berita ini di tulis, tim belum menemukan korban, dan pencarian akan dilanjutkan esok hari. @SAR0914

Tidak ada komentar:

Posting Komentar