Sabtu, 02 Januari 2016

Aplikasikan Dasa Darma, Puluhan Anggota Pramuka Bersihkan Sampah Malam Tahun Baru

JABARNEWS I Purwakarta – Perayaan tahun baru bagi mayoritas kalangan muda-mudi dihabiskan dengan penuh hura-hura, poya-poya dan pesta namun sangat berbeda dengan apa yang dilakukan kelompok pemuda-pemudi yang tergabung dalam Dewan Kerja Cabang (DKC) Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Purwakarta.

Pasukan pramuka golongan penegak pandega yang berusia 16-25 tahun ini melakukan kegiatan bersih-bersih sampah dijalan protokol purwakarta tepatnya jalan veteran, dengan mengambil star depan dishubparpostel dan berakhir depan jalan veteran tepat depan kantor kecamatan purwakarta.
Menurut Indah Maulani Ketua DKC Kwarcab Purwakarta periode 2015-2020 kegiatan ini sengaja digelar dalam rangka menunjukan identitas pemuda yang mengisi perayaan tahun barunya dengan hal-hal positif dan bermanfaat.
“Bentuk kegiatannya memungut sampah yang ada dijalan. Kegiatan ini dilaksanakan tepat pukul 01.00 setelah perayaab tahun baru sampai dengan pukul 02.00 wib. Tujuan kegiatan ini adalah menghabiskan malam pergantian tahun dengan kegiatan positif berupa memungut sampah perayaan tahun baru dab membersihkan trotoar. Dan ini bentuk menjaga lingkungan, semoga dengan adanya kegiatan ini masyarakat purwakarta bisa lebih disiplin dalam hal membuang sampah dan menjaga lingkungan,” ujarnya.
Sementara Hj. Aneu Ratna Mustika Ketua Kwarcab Purwakarta menyambut baik dan mengapresiasi kegiatan DKC. Inilah bukti kongkrit bahwa generasi muda yang bergabung dan dididik di gerakan pramuka memiliki karakter terbukti mereka tidak terjebak hedonisme ditengah-tengah euporia perayaan tahun baru.
“Ini bentuk pengejewantahan dari dasa darma yang terinternalisasi dalam diri anggota gerakan pramuka yang sanggup memberikan warna positif dengan bersih-bersih jalan dari sampah,” pungkasnya.(Abdul Mu’it)


http://jabarnews.com/2016/01/02/aplikasikan-dasa-darma-puluhan-anggota-pramuka-bersihkan-sampah-malam-tahun-baru/

Tidak ada komentar:

Posting Komentar