Selasa, 15 Maret 2016

Pelajar Harus Tangguh Seperti Pramuka



PURWAKARTA– Pelajar sebagai generasi penerus bangsa harus dapat menanamkan jiwa pramuka dalam dirinya sehingga karakter pantang menyerah terpatri dalam diri. Hal tersebut disampaikan Ketua Kwartir Cabang Pramuka Purwakarta, Anne Ratna Mustika Mulyadi



“Anak pramuka mah mandiri dan tara cengeng, dari kedua sifat ini kelak di masa depan akan tercipta generasi anak-­anak Purwakarta yang memiliki daya saing”. Kata Anne saat melaksanakan agenda safari pelajar di SMKN 2 Purwakarta, Senin (14/3).

Anne yang saat ini juga menjabat sebagai Ketua Tim Penggerak PKK ini pun menambahkan tentang pentingnya daya saing itu dibangun sejak dini terutama semenjak usia sekolah, sebab persaingan antar bangsa ke depan merupakan persaingan yang bukan main-­main.

“Pelajar Purwakarta harus mampu bersaing dalam menyikapi MEA (Masyarakat Ekonomi ASEAN), ingat tunas kelapa itu mampu bertahan dan hidup dalam kondisi alam apapun, ini arti sejati yang harus kita fahami dan diaplikasikan dari lambang pramuka” Kata Anne antusias




Istri Bupati Purwakarta Dedi Mulyadi menutup amanat upacara yang ia sampaikan dengan pesan bahwa dalam menjalankan aktifitas belajar sehari­-hari harus selalu memohon restu orang tua dan guru.

“belajar tanpa doa restu orang tua dan guru itu tidak akan pernah sukses, doa harus selalu ada sebagai bagian dari usaha kita untuk mencapai cita­-cita di masa depan”. tutup Anne. (mas/ded)

Sumber : http://pasundanekspres.com/pelajar-harus-tangguh-seperti-pramuka/

Tidak ada komentar:

Posting Komentar